RSS

Penelitian Tindakan Kelas

Fakta : selama ini, siswa-siswi kelas 1 SDN Margorejo Surabaya masih merasa kesulitan dalam melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan pada matematika. siswa-siswi kelas 1 SD memiliki karakteristik pemikiran yang bersifat konkret atau nyata, sehingga saat mereka dihadapkan pada penjumlahan dan pengurangan bilangan yang bersifat abstrak, siswa-siswi menjadi sulit untuk memahami dan mereka tidak bisa menyelesaikan soal-soal penjumlahan dan pengurangan yang merupakan dasar dari sistem operasi matematika lainnya. selain itu, seringkali suasana kelas menjadi tegang dan tidak menyenangkan. dan hal tersebut tentu sangat bertolak belakang dengan pribadi siswa-siswi kelas 1 SD yang pada prinsipnya masih suka bermain, hal tersebut menyebabkan siswa-siswi merasa cepat bosan, dan sebagai akibatnya, hasil belajar merteka menjadi rendah. Idealnya : penjumlahan dan pengurangan bilangan pada matematika menjadi hal yang menarik dan menyenangkan bagi siswa-siswi kelas 1 SD. dan hal tersebut bisa terwujud dengan adanya suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan dengan menggunakan media-media yang menarik dan bersifat konkret atau nyata yang ada di lingkungan sekitar, sehingga siswa-siswi kelas 1 SD akan lebih tertarik, lebih mudah memahami dan tidak cepat merasa bosan karena mereka bisa belajar sambil bermain. dan tentunya hal tersebut akan efektif dalam meningkatkan hasil belajar mereka. Judul : Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 1 SDN Margorejo Surabaya Dengan Pemanfaatan Media Lingkungan Sekitar Pada Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan. Nama : Devi Falachiyah I NIM : D07210041 Kelas : B Semester 5

0 komentar:

Posting Komentar